Apa Itu PTR dan Bagaimana Cara Kerjanya ?

 

Make Money Online

Assalamualaikum Wr.Wb.
Hallo apa kabar???
Pada kesempatan kali ini saya akan post mengenai Apa Itu PTR dan Bagaimana Cara Kerjanya, baiklah tak uisah lama-lama langsung saja....


Apa itu PTR ?

Paid to Review (PTR) adalah sebuah program bisnis internet dimana kita sebagai blogger diwajibkan untuk menulis Review tentang Produk, Website, dan apa saja sesuai dengan keinginan sang Advertiser (pengiklan). Nah, kalau Anda punya blog sendiri boleh juga untuk mencobanya.

Hasilnya juga lumayan kok, jadi sobat bisa memaksimalkan pendapatan blog sobat. Namun ingat jika kita ingin melakukan bisnis PTR ada beberapa syarat untuk mengikuti bisnis ini, inilah beberapa syaratnya :
- Syarat pasti bisnis ini adalah minimal sobat sudah punya blog,
- PageRank, AlexaRank juga biasanya diperhatiin
- kalau bisa blog Anda berbahasa Inggris, soalnya kebanyakan Broker PTR menerima blog berbahasa Inggris (walaupun beberapa Broker biasa menerima blog berbahasa Indonesia).

Setelah memenuhi kriteria tadi, maka yang harus Anda lakukan selanjutnya adalah mendaftar ke Broker/Situs-situs PTR, contoh : Blogvertise, Smorty, ReviewMe, SponsoredReview dll

Dalam setiap review biasanya dibayar antara $2 - $500, tergantung dari nilai blog kita lagi, soalnya semakin tinggi PageRank blog maka tinggi pula nilai bayarannya.

Untuk blog berbahasa Indonesia saya sarankan untuk ikutan di SponsoredReview (SR), soalnya selain mereka menerima blog berbahasa Indonesia, kita juga dapat menentukan bayaran kita antara $5 - $500 per reviewnya, dan untuk blog yang berbahasa Inggris Anda bisa ikutan dengan Blogvertise, Smorty, ReviewMe dll.. Namun, disini kita tidak bisa menentukan bayaran kita seperti di SponsoredReview, jadi yang kita lakukan adalah menunggu sampai ada Advertiser (pengiklan) yang pengen di Review sama kita.

Yaudah sekian aja yaah....tips dari saya, semoga agan bisa memaksimalkan pendapatan dari blogger...
Wasalamualaikum Wr.Wb.



 

0 Response to "Apa Itu PTR dan Bagaimana Cara Kerjanya ? "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel