Ketahuilah Anak Anda dengan Tips Berikut

Pergaulan anak pada zaman modern merupakan menjadi suatu perhatian khusus bagi orang
tua, selain orang tua memantau pergaulan anak, orang tua juga harus memberikan nasihat-nasihat kepada anak agar seorang anak mampu bergaul dengan lingkungan dan orang yang tepat.

Zaman modern banyak sekali anak yang salah dalam bergaul menyebabkan anak menjadi bersifat lebih arogan dan nakal, maka dalam ini peran orang tua disini sangat dibutuhkan, sehingga anak akan mempunyai pergaulan yang benar yang menciptakan karakter mendidik dalam diri seorang anak.

Pembekalan pendidikan karakter sangatlah penting karena masa depan seorang anak akan ditentukan dari pendidikan karakter itu sendiri serta untuk menciptakan bibit-bibit bangsa yang cerdas dan mampu membuat banggga akan bangsa negara.


Jangan sampai anak anda sendiri yang mempunyai pergaulan yang kurang benar sehingga membuat sifat anak anda berubah menjadi nakal, maka ada beberapa tips yang bisa anda ambil hikmahnya untuk menjaga pergaulan anak anda supaya tidak terjerumus pada pergaulan yang salah, berikut tipsnya.

Ketahui Kemana Setiap Anak Anda akan Pergi
Ketahuilah ini sangat penting, setiap berpergian baiknya anda mengetahui kemana anak anda akan pergi, apakah ketempat yang sudah anda kehendaki atau justru ke tempat-tempat yang tidak baik.

Selalu Hubungi Anak Anda
Hubungi anak anda jika anak anda pulang terlambat, agar kita tidak kehilangan kontak dengan anak kita, pastikan juga anda memiliki beberapa kontak yang bisa dihubungi ke kontak anak anda.

Aplikasi GPS
Sebagai tambahan anda bisa menggunakan aplikasi GPS untuk anak anda, aplikasi GPS sudah bisa terpasang pada smartphone, ini bertujuan agar anda tahu dimana saja anak anda berpergian dan melacak lokasi anak anda.

Komunikasi dengan Anak
Sering-sering berkomunikasi dengan anak agar anda tahu akan keluh kesah yang sedang dialami anak anda, dengan begitu anda juga bisa memberikan beberapa nasihat-nasihat kepada anak anda dengan tujuan hubungan antara orang tua dan anak tetap baik.

Simpan Kontak Teman Anak
Anda juga perlu mengetahui kontak-kontak teman anak anda, ini br=ertujuan agar anda tahu akan sifat teman-teman anak anda dalam pergaulan anak anda, sehingga anak tidak memilih dalam pergaulan yang salah.

3 Responses to "Ketahuilah Anak Anda dengan Tips Berikut"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel