Sukses kan PILPRES 2014

Tidak terasa periode pemerintahan akan berganti lagi nih.. Yaitu sebenter lagi kita warga negara Indonesia akan mengadakan pilpres kembali tahun 2014, yaitu pada tanggal 9 April 2014. Artinya kita yang berusia setidaknya lebih dari 17 tahun harus bersiap-siap untuk pencoblosan nih, dan tentunya gan kita sebagai warga negara yang baik, seharusnya kita memanfaatkan hak pilih kita jangan sampai kita golput.  

Kenapa kita tidak boleh golput ? karena golput adalah tindakan merugikan yang hanya merugikan diri sendiri dan negara, kenapa diri sendiri karena jika yang terpilih pemimpin yang salah pastinya kita dirugikan, sementara kita menyesal pun tidak ada gunanya. Mengapa negara karena jika kita golput kita sama saja menyiakan kertas surat suara dimana, dana nya tidak sedikit dan yang menggunakan dana APBD, jelas sekali ini merugikan negara. Maka jangan golput..!!! jika negara kita ingin cepat maju.

Jadi ini intinya simple aja gan kita milih yang sekiranya cocok dan pas dengan visi misinya serta program-program yang bakal dijalanin setiap capres, jangan lupa perhitungkan pendidikannnya, ketegasannya jangan sampai deh kita pilih yang salah pilpres 2014 nanti.

Pada pilpres 2014 kali ini bakal diikuti oleh 15 parpol gan, yang tentunya memiliki visi misi yang berbeda, 15 parpol itu sendiri terdiri dari, sebanyak duabelas partai politik adalah peserta pemilu nasional dan tiga lainnya adalah partai politik lokal di Daerah Istimewa Aceh Nanggroe Darussalam.
Di bawah ini adalah daftar partai politik peserta Pemilihan Umum 2014 dan hasil pengundian nomor urutnya:
  1. Partai Nasional Demokrat (Partai Nasdem)
  2. Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)
  3. Partai Keadilan Sejahtera (PKS)
  4. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P)
  5. Partai Golongan Karya (Partai Golkar)
  6. Partai Gerakan Indonesia Raya (Partai Gerindra)
  7. Partai Demokrat
  8. Partai Amanat Nasional (PAN)
  9. Partai Persatuan Pembangunan (PPP)
  10. Partai Hati Nurani Rakyat (Partai Hanura)
  11. Partai Bulan Bintang (PBB)
  12. Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI)
Kenapa sih gan kita wajib milih ?
Kita wajib milih karena kita bakal menentukan nasib negara kita 5 tahun kedepan gan..!!
kebayang gak gan lama banget kan, kalau selama 5 tahun negara kita dipimpin oleh orang yang salah tidak menutup kemungkinan negara kita malah semakin gak maju-maju, dan kita harus optimistis juga donk.

Fungsi jika kita menjadi pemilih yang benar 
Jika kita menjadi pemilih yang benar banyak sekali keuntungannya lohh gan..
     1. Mengurangi rasa menyesal dalam diri kita saat kita memilih orang yang salah
     2. Kita tau visi dan misi nya
     3. Paham akan program-program yang akan dilakukan calon pemimpin
     4. Kita juga bakal dapat pahala gan heheeheh

Perlu juga diketahui gan..!!!
snZaman sekarang politik mulai kotor gan salah satunya istilah "Money Politic" istilah ini paling banyak didengar di Indonesia karena ini sejenis dengan suap menyuap agar mendapat suara, tips dari ane satu aja gan terima duitnya tapi jangan pilih orangnya, karena itu bakal bikin mereka yang curang pada dongkoll gan hahahh, kita untung mereka buntung, dan itu cara paling gampang biar dia kapok gan, bayangkan saja kita dapat duit mereka rugi banyak.

Begitu lah gan saran ane untuk men Sukses kan PILPRES 2014 tentunya semuanya bakal senang gan, kita milih orang yang bener, dan kita nggak nyesel deh .. Allhamdulillah
yasudahlah begitu saja gan...
Wassalamualaikum Wr. Wb. 

ss  m

 


1 Response to "Sukses kan PILPRES 2014"

  1. Jakarta, Aktual.com — Guru besar hukum tata negara Jimly Asshiddiqie menghadiri pembukaan Musyawarah Nasional Partai Keadilan Sejahtera ke-4 di Depok, Jawa Barat, Senin (14/9). Jimly yang kini menjabat sebagai Ketua DKPP datang sebagai tamu pejabat negara.

    Nah, dalam kesempatan itu, Jimly menyinggung beberapa anggota masyarakat seakan tidak pernah kapok membuat partai politik? Apa maksudnya…

    BACA SELENGKAPNYA DI :

    Kenapa Orang Indonesia Tidak Kapok Bikin Parpol?

    ReplyDelete