Mencari Motivasi untuk Mengembangkan Semangat Blogging

Mengetahui kegiatan blogging yang sangat menarik, membuat banyak orang yang menjadi seorang blogger, banyak sekali manfaat dari menjadi seorang blogger, namun semata-mata bukan manfaat dan kesenangan saja yang akan didapat jika anda menjadi seorang blogger, tentunya anda tidak bisa menghilangkan sisi problem atau kesulitan yang terjadi menjadi seorang blogger.

Kesulitan demi kesulitan yang anda hadapi jika anda salah seorang yang selalu Maju Terus Pantang Mundur seperti kata pepatah tentunya anda akan terus mencari jalan dan akan selelu tetap eksis menjadi seorang blogger namun jika anda orang yang mudah menyerah maka yang terjadi anda akan merasa putus asa, karena dalam kegiatan blogging kita bakal dihadapkan dengan tahap-tahap serta posisi yang seorang blogger akan alami.

Maka dari itu kegiatan blogging pasti ada mood atau selera, kadang mood sedang tinggi dan menggebu-gebu terkadang pula malas-malasan tergantung dari faktor-faktor apa saja yang menyebabkannya, maka dari itu untuk menjaga mood atau selera kegiatan blogging serta meningkatkan semangat kita, salah satu yang paling efektif adalah Mencari Motivasi

Mencari Motivasi akan meningkatkan semangat kita dalam melakukan kegiatan blogging yang sangat ampuh.

Mengapa demikian?

Jika bertanya mengapa demikian? maka ada beberapa alasan yang menjadi jawaban, mengapa Mencari Motivasi adalah sesuatu yang ampuh untuk membangkitkan semangat kita, berikut beberapa alasannya:

  • Motivasi mampu merubah mindset seseorang menjadi lebih baik.
  • Motivasi mampu membangkitkan ambisi yang harus dikejar.
  • Motivasi mampu mengeluarkan segala potensi yang kita punya dalam diri kita.
  • Motivasi membuka pemikiran bahwa kita pasti mampu melakukannya.
  • Motivasi membangkitkan rasa optimisme dan mengubur dalam-dalam rasa pesimis.
Tetapi tidak semua orang dapat bangkit semangatnya setelah mendapatkan motivasi, ada yang biasa saja bahkan sma sekali tidak terangkat semangatnya dari motivasi tergantung dari diri anda atau penerima motivasi itu masing-masing.

Nah kalau begitu bagaimana kita bisa mendapat Motivasi blogging?


Ada beberapa cara yang saya lakukan disaat saya kekurangan motivasi, yang membuat selera kegiatan blogging saya menurun, berikut beberapa cara yang saya lakukan

Mencari dan Membaca Kisah Blogger Sukses.


Mencari dan membaca kisah blogger sukses adalah salah satu cara saya untuk mendapatkan motivasi, apalagi didalam cerita menceritakan rintangan rintangan berat yang telah seorang blogger sukses rasakan rasanya sangat menarik, lebih menarik lagi disaat masa jayanya diceritakan.

Cerita cerita tersebut menyebabkan semangat saya terpacu dalam pemikiran saya berpikir kalau mereka saja bisa melakuan dari nol sampai sukses why not?? kenapa tidak demikian dengan saya? begitulah kira-kira pikiran dalam diri saya

Salah satu contohnya saya juga pernah membaca kisah sukses blogger asal Semarang yaitu Eka Lesmana, dari cerita-ceritanya sangat menarik sekali dia juga sangat terkenal di kalangan blogger Indonesia namanya sudah tenar di forum-forum maupun media sosial, dari kisahnya seorang mantan tukang angon bebek hingga menjadi blogger berpenghasilan ratusan juta perbulan, rasanya mustahil bukan? ya begitulah barang siapa yang punya niat maka pasti akan sukses.


Melihat Earning atau Pendapatan Orang Lain.


Yang satu ini juga cukup ampuh, dari blog kita bisa mendapat earning uang,

siapasih yang nggak kepinging punya uang banyak?
"Mungkin hanya para miliarder atau triliuner yang sudah bosan merasakan kebanyakan uang karena saking banyaknya" tapi kebanyakan orang pasti sangat ingin punya uang banyak donk.



Kebiasaan saya melihat Earning pendapatan blog orang tak lain dan tak bukan adalah agar saya sendiri terpacu bisa mendapatkan banyak uang dari blog, terlebih sudah ada bukti real dari orang-orang yang saya lihat pendapatannya dari blog.

Melihat Blog yang Menginspirasi.

Setelah melihat banyaknya pendapatan orang biasanya yang saya lakukan adalah melihat seperti apa blog tersebut, ini bermaksud agar saya bisa membandingkan blog saya dengan blog lain yang lebih sukses, dari sini saya bisa menemukan kesalahan-kesalahan yang terdapat pada blog saya sendiri sehingga saya akan memperbaikinya, sehingga kedepannya bisa sukses seperti blog tersebut.



Begitulah beberapa cara-cara saya mencari motivasi dalam blogging, anda bisa menerapkan beberapa cara yang saya lakukan agar anda tetap bersemangat dalam kegiatan blogging anda sehari-hari.

Semoga bermanfaat.


4 Responses to "Mencari Motivasi untuk Mengembangkan Semangat Blogging"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel